definisi dan tipe diabetes mellitus

16 Aug 2016

DIABETES – definisi dan tipe diabetes mellitus (kencing manis)

Pengertian atau definisi diabetes mellitus dan beberapa golongan atau tipe DM berdasarkan sebab yang mendasari timbulnya penyakit kencing manis ini.

Apa itu diabetes mellitus (DM)?
Pengertian atau definisi diabetes mellitus adalah suatu jenis penyakit dimana terjadi gangguan sistem endokrin sehingga tingkat glukosa darah dalam tubuh kita di atas normal. Arti kata ‘diabetes’ adalah air yang mengucur terus-menerus dari suatu saluran, dan kata ‘mellitus’ artinya manis seperti madu. Ada orang yang mengatakan penyakit diabetes disebut juga sakit kencing manis. Kenapa dikatakan penyakit kencing manis? disebut ‘penyakit kencing manis’ sebab air kencing atau urin pada penderita diabetes melitus memang mengandung gula yang rasanya manis sedangkan urin normal tidak mengandung gula dan pastinya rasanya tidak manis. Kadar normal glukosa darah adalah 70-110 mg/dL dan dalam urin 12-40 mg/dL.

Gangguan produksi hormon insulin di pankreas

Sebagian besar makanan yang kita makan diubah menjadi glukosa, atau gula, yang mana glukosa tersebut akan digunakan oleh tubuh kita untuk energi. Pankreas membuat hormon yang disebut insulin untuk membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh kita. Bila Anda terkena diabetes artinya tubuh Anda tidak cukup untuk menghasilkan insulin atau tidak dapat menggunakan insulin sebagaimana mestinya. Hal ini menyebabkan glukosa meningkat dalam darah Anda. Selain hormon insulin, pankreas juga menghasilkan hormon yang fungsinya berlawanan dengan insulin, yang disebut hormon glukagon. Hormon ini dihasilkan tepatnya pada pulau-pulau langerhans pankreas. Diabetes dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang sangat serius diantaranya penyakit jantung, kebutaan, gagalginjal, dan amputasi pada ekstremitas bawah.

Apa saja tipe diabetes mellitus?
Penyakit ini dibagi menjadi beberapa tipe atau golongan berdasarkan sebab timbulnya, yaitu

Diabetes tipe 1 sebelumnya disebut insulin-dependent diabetes mellitus (IDDM) atau juvenile-onset diabetes, karena biasanya yang terkena penyakit ini adalah anak-anak dan remaja, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga terkena penyakit ini. Tipe 1 didapati sekitar 5% dari seluruh kasus yang terdiagnosis. Sedangkan

Diabetes tipe 2 sebelumnya disebut non-insulin-dependent diabetes mellitus (NIDDM) atau diabetes onset dewasa. Meskipun tipe ini kebanyakan terjadi pada orang dewasa, akan tetapi ada kasus diabetes tipe 2 ditemukan pada anak. Tipe 2 ini didapati sekitar 90% sampai 95% dari semua kasus yang didiagnosis.

Diabetes Gestational adalah penyakit kencing manis yang hanya ada pada wanita hamil. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah bagi ibu dan bayi. Jenis penyakit ini berkembang pada 2% sampai 10% dari seluruh kasus kehamilan tetapi biasanya menghilang ketika kehamilan berakhir. Diabetes tipe lain seperti akibat sindrom genetik tertentu, operasi, obat-obatan, kekurangan gizi, infeksi, dan penyakit lainnya yang ditemukan sekitar 1% sampai 5% dari seluruh kasus yang didiagnosis DM.

Dengan mengetahui definisi diabetes mellitus dan tipe-tipe penyakit tersebut, mudah-mudahan kita dapat lebih memahami bagaimana penatalaksanaan pengobatan penyakit DM yang sesuai.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.

Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, 
Cepat dan Tanpa Efek Samping
UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia”
 
obat diabetes denature

1 PAKET RP 295.000,-

OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan

    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia

    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.

 

Beli Satuan:
1 Botol Undiabets: Rp 150.000
1 Botol Pipeca: Rp 150.000
(Belum termasuk Biaya Kirim) 

Untuk biaya  kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak. 

cara pemesanan
 

Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke  085 643 616 838

            089 619 111 183

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman 
jasa pengiriman
 
  Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
 
paketan
 
 
Tunggu Apalagi!
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah
Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat,
Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

 


TAGS OBAT DIABETES HERBAL DENATURE


-

Author

Follow Me